Rabu, 26 Februari 2014

Part 1 : khitbah

Aaaaaak saya udah nikah dan tulisan ini masih di draft aja.
Rencananya saya pengen nulis ttg proses menuju pernikahan, gimana persiapa siapa vendor2, dll. Ternyata ga semudah yg saya bayangin. Huhuh..
Tapi, walaupun udah lewat, sya ttp mau share sedikit pengalaman..
Yg pertama ttg khitbah/lamaran, udah super basi, tapi kan saya udah nulis ya udah kan blog2 saya ini. :p

Here we go..

Banyak yang kaget ketika saya cerita, "eike udah khitbaaaah" (sambil pamer-pamer cincin. haha)
"Kapaaaaaaaaaaaaaaaan???"
"Sama siapaaaaa??"
"SUMPAH JAHAT BANGET GA BILANG-BILANG"
"Kenapa ngeduluin akuuuuuuuuu??"
ya, kurang lebih saya dapet respon kaya gitu, hehe.



Jangankan orang lain, saya aja kaget dan ga nyangka. Gimana ga kaget, seminggu setelah si "dia" datang ke rumah untuk kedua kalinya, belum sempet ngedip, saya udah di khitbah aja. hehe
Jadi pas khitbah itu, kali ketiga si calon (sekarang mah udah suami yee haha) dateng ke rumah, dan pertama kalinya orangtua kita saling ketemu.

Prosesnya secepet itu? ngga juga, hehe. Sebenernya waktunya bisa dibilang cukup lama u/ bikin galau (biar kaya abg-abg gitu kan). Lamanya kenapa? karena digantungin si abah sodara sodara!!

Abah saya itu tau ko, kalo dalam proses ini tuh ga boleh dilama-lamain. Tapi, mungkin karna kesibukan yang super bejibun, atau mungkin masih ga rela anak gadisnya diculik orang, atau bisa jadi masih mikir-mikir si lelaki ini orang yang tepat atau bukan untuk anaknya.

Saya sebagai anak yang digantungin jadi serba salah mau ngapa2in. Lebay. Tapi emang gitu sih. Pengen ga dipikirin juga tetep kepikiran. Pengennya iya iya, ngga ngga. Sayanya yg diem merhatiin perkembangan aja udah galau ya, apalagi yg nunggu jawabaaan..

Alhamdulillahnya, setelah galau berkepanjangan itu, progresnya cepet banget sampe saya ga sempet deg2an..
Makasih banget buat orangtua saya, khususnya abah udah ngizinin saya nikah.. Sampe sekarang saya gatau alasan kenapa mereka tiba2 ngizinin, dan saya ga mau nanya juga, soalnya udah ga penting lagi. Hehe

Bener kata afgan, jodoh pasti bertemu. :p





Tidak ada komentar:

Posting Komentar