Rabu, 27 Juni 2012

Mengobok-obok Lombok part 3

Second day in Lombok.. yeeeey!!
Beda sama hari kemaren yang habis subuh bobo lagi, hari kedua ini ga pengen nyia-nyiain pagi-pagi di Lombok cuma buat tidur doang. hehe. Semalemnya saya ama Fauzi udah janji pramuka. Apa coba yah, haha. Pokonya mesti bangun pagi dan maen-maen di pantai walaupun Senggigi ga dapet sunrise.
Saya udah siap dari subuh tuh. Tapi si Senggigi masih gelap aja dong, sampe sekitar jam 6 lewat banyak (lupa persisnya hehe) baru deh terang-terang berawan.

Baguuuuus yaaaaah.. super keren nih yang Maha Menciptakan!

(yang ini foto promosi pake rok SAVINE hahaha)
Aga siangan dikit, bergabunglah Abah, kepengen difoto katanya. haha. Ini dia foto Fauzi dan Abah yang sama tingginya. *meratapi nasib kenapa saya ga dapet gen tingginya. haha kasian

Nah, kalau hari ini lebih asik nih jalan-jalannya. Rombongan berangkat ke Gili Trawangan, tapi tetep yah tujuan utamanya buat kuliah. Jadi di Gili Trawangan itu ada suatu aturan yang disebut awig-awig, aturan tersebut ngga tertulis tapi sah loh dimata hukum. Jadi kalau misalnya ada yang kena hukum awig-awig dan diserahkan ke polisi, polisi ini bakal langsung menghukum si tersangka itu. Awig-awig ini juga berkaitan dengan kelestarian lingkungan di daerah tersebut, itu makanya rombongan mahasiswa ini kunjungan kesana.

Kita berangkat pake bus dulu sampe pelabuhan kecil, namanya Bounty, baru nyebrang ke Gili Trawangan pake perahu. Di sekitar Gili Trawangan ini ada dua pulau kecil lainnya, namanya Gili Air sama Gili Meno. Gili Meno cuma pulau kosong aja, sedangkan Gili Air tuh tempat wisata juga cuma ga sebesar Gili Trawangan.

Gili Trawangan, bersiiiiiih banget, airnya jernih jadi bisa liat terumbu karang sama ikan-ikan kecil, dan pasir pantainya putih. Oke banget, mungkin karna ada awig-awig itu ya, jadi masyarakat sekitar ikut jaga kebersihan daerahnya.

Ada cerita sedikit mengesalkan nih tapi disini, jadi sesampainya kita di Gili Trawangan mestinya kan ketemu kepala dusun dulu u/ dikusi ttg awig-awig. eh! si Rombongan malah jadi kebagi dua. Yang satu, kelompok mahasiswa-mahasiswa rajin, datang ke kepala dusunnya dulu. Yang satu lagi, kelompok mahasiswa bandel! mereka langsung snorklingaaaaaan. Sayangnya karna si abah masuk kategori mahasiswa rajin, hahaha, saya dan Fauzi jadi mesti ikut-ikut kuliah dulu deh. Mana panaaaas dan obrolannya aga bikin ngantuk. Baru kelar jam setengah satu siang kayanya, kita langsung nyari perkumpulan mahasiswa-mahasiswa bandel ini. Ketemulah kita di tempat makan kecil gitu, udah pada beres snorklingan -.-
Yang bikin nyesek adalah, ternyata kita mesti cabut dari Gili Trawangan jam 1 siang, liat jam kayanya ga mungkin deh buat snorklingan, jadi kita memutuskan buat makan siang aja. Pesenlah tuh makanan. Datengnya lama banget, dan baru tau ternyata bapak-bapak yg belum snorklingan tuh menghilang, snorkling. Saya dan Fauzi lirik-lirikan aja kesel. Kita udah niat gitu bawa baju ganti segala, malah kita yang ngga nyebur.
haha.
Tapi yaudalah masa lagi liburan kesel ya kaaan..

Jam 1 lewat kita cabut deh dari Gili Trawangan, ngga langsung pulang ke hotel, tapi ke daerah Pantai Cemara, Lembar (e nya e sedan). Disana kita dijamu sama PPNSI (Persatuan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia, kalau ga salah :p), seafood fresh from the sea! bumbunya bumbu-bumbu sederhana, bukan saus sambal padang atau saus pedas manis mayones, tapi SUPER ENAAAAAK. ga ada amis-amisnya sama sekali.
Akhirnyaaaa disini kita dapet sunset Lombok!
Tapi detik-detik mau terbenam, mataharinya kehalang awan. hahaha. Tetep super keren sih.

iniii view dari bus loh! Gimana bisa tidur kan kalau sepanjang jalan dikasih pemandangan kaya gini.

Gili Trawangan!

And Finally, jalan-jalan lombok ditutup dengan sunset di Pantai Cemara.