Kamis, 09 Maret 2017

NHW#7 Tahapan Menuju Bunda Produktif


"Bunda produktif di Ibu Profesional tidak selalu dinilai dengan apa yang tertulis dalam angka dan rupiah, melainkan apa yang bisa dinikmati dan dirasakan sebagai sebuah kepuasan hidup, sebuah pengakuan bahwa dirinya bisa menjadi Ibu yang bermanfaat bagi banyak orang"

Sukaa banget sama kalimat diatas. Setelah selesai  materi Bunda Sayang dan Bunda Cekatan (yang dalam kenyataannya sih saya masih belajar di tahap ini), sekarang berlanjut materi Bunda Produktif. 
mengutip materi lagi  :
Bunda Produktif adalah bunda yang senantiasa menjalani proses untuk menemukan dirinya, menemukan “MISI PENCIPTAAN” dirinya di muka bumi ini, dengan cara menjalankan aktivitas yang membuat matanya “BERBINAR-BINAR"

Nah, disini kita dibantu untuk menemukan kekuatan diri kita dgn aplikasi temubakat.com
yang hasilnya:


SABILA N AFIFI, anda adalah orang yang suka dengan angka dan data , anda kurang yakin akan sesuatu yang sifatnya intuitif kecuali kalau anda juga punya bakat lainnya yang intuitif , dapat merasakan perasaan orang lain baik sedang gembira maupun sedang sedih , selain memiliki sifat analitis juga banyak idea , senang mengkomunikasi ideanya , suka mengumpulkan berbagai informasi atau teratur , senang memotivasi dengan berbagai cara ada yang melalui sifat periangnya ada yang melalui sifat empatinya ada juga karena selalu ingin memajukan orang lain , pekerja keras, fokus, perfeksionis dalam hal hasil, teliti , suka melayani orang lain dan mendahulukan orang lain.


Saya bacakan hasilnya ke suami, katanya, ko kurang pas ya. hahaha. Padahal menurut saya kayanya iya ko, mungkin si potensi kekuatan ini kurang diasah aja. :D

Kuadran 1 : Aktivitas yang anda SUKA dan anda BISA
- Menemani dan membuat aktivitas untuk Dalil (tapi masih harus banyak belajar juga sih)
- Menulis "jurnal Dalil" dengan bahasa yang santai
- Membuat tools bermain untuk Dalil
- Membuat laporan dan merencanakan keuangan keluarga
- Membaca buku 
- Diskusi dengan suami

Kuadran 2 : Aktivitas yang anda SUKA tetapi andaTIDAK BISA
- membuat makanan manis
- berkomunitas
- berjualan

Kuadran 3 : Aktivitas yang anda TIDAK SUKA tetapi anda BISA
- melakukan pekerjaan domestik 
- olahraga

Kuadran 4: Aktivitas yang anda TIDAK SUKA dan anda TIDAK BISA
- berbicara di depan umum (tapi tapi ini sih mau gamau harus belajar terus belajar)
- memasak makanan utama




Tidak ada komentar:

Posting Komentar